Pamit Nagih Utang Caleg, Pulang jadi Mayat

Pamit Nagih Utang Caleg, Pulang jadi Mayat
Pamit Nagih Utang Caleg, Pulang jadi Mayat

jpnn.com - SIANTAR – Samsul Damanik (67), warga Kelurahan Kerasaan, Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun, Sumut, meninggal sebelum sempat dirawat.

Pria berprofesi tukang ojek ini kecelakaan saat sepedamotor Honda Vario yang memboncengnya bertabrakan dengan Suzuki Shogun di Jalan Asahan KM 17,5, Nagori Bangun, Gunung Malela, Rabu (14/5) malam.

Informasi dihimpun dari Polantas, Samsul mengalami luka serius setelah sepedamotor Vario BK 4555 XW yang dikendari Zainul Arifin Buyung (68) datang dari arah Siantar menuju Perdagangan. Di lokasi, dari arah berlawanan muncul sepedamotor Suzuki Shogun tanpa nomor plat dengan kecepatan tinggi.

Warga yang mengetahuinya, langsung memberi pertolongan, melarikan keempat korban yang mengalami luka serius di kepala, tangan, kaki dan punggung. Samsul sempat tergelatak di atas jalan lintas umum tersebut sebelum warga mengevakuasinya untuk mendapat pertolongan.

Sesampainya di RS Vita Insani Kota Siantar, Samsul dinyatakan meninggal dan jasadnya dibawa ke Instalasi Jenazah RSUD Djasamen Saragih untuk divisum.

Diketahui, Samsul mengajak Zainul Arifin diketahui hendak menemui seorang caleg bernisial EHS di Perumnas Batu VI, Kecamatan Siantar untuk meminta kembali uang Rp5 Juta yang seogiyanya untuk biaya menebus putranya dari Lapas Siantar. Karena gagal bertemu, memutuskan untuk kembali pulang.

“Memang ayahku (Samsul) tadi pamitan untuk menemui caleg itu. Meminta uang kami Rp5 juta. Sebab,  sampai saat ini adikku itu belum keluar. Katanya si caleg itu bisa mengurus membebaskan,” kata Ilham Damanik (39), anak kedua korban saat berada di ruang Forensik RSUD Djasamen.

Dituturkan, adiknya divonis tujuh bulan akibat suatu kasus sekitar empat bulan lalu. Karena itu, ayahnya berniat mengurus agar cepat bebas.

SIANTAR – Samsul Damanik (67), warga Kelurahan Kerasaan, Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun, Sumut, meninggal sebelum sempat dirawat. Pria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News