PAN Ancam Bongkar Transaksi Mencurigakan

PAN Ancam Bongkar Transaksi Mencurigakan
PAN Ancam Bongkar Transaksi Mencurigakan
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR, Tjatur Sapto Edy mengungkapkan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) tidak akan pernah memberikan suatu dokumen kepada pimpinan DPR, kecuali atas permintaan resmi pimpinan DPR.

“Itu diminta dengan surat resmi sehingga mereka menjawab, tidak benar PPATK proaktif memberikan data dan nama siapa pun terkait dengan tugas dan wewenang PPATK," kata Tjatur di gedung DPR, senayan Jakarta, Senin (19/9).

Di tempat terpisah, Wakil Sekjen DPP PAN, Teguh Juwarno tidak menampik pernyataan dua Wakil Ketua DPR tentang transaksi mencurigakan di rekening sejumlah anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR, diarahkan kepada salah satu anggota Fraksi PAN. Tapi Teguh tidak khawatir karena hal itu justru bisa berbalik kepada mereka.

"Arahnya seperti itu. Tapi bisa senjata makan tua," jelasnya. Menurut Teguh, transaksi mencurikan yang dilakukan anggota Banggar tidak hanya 21 transaksi melainkan ratusan dan itu dilakukan oleh banyak anggota.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR, Tjatur Sapto Edy mengungkapkan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News