PAN Bantah Sudah Tetapkan Nama Calon

PAN Bantah Sudah Tetapkan Nama Calon
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - LUWUK – Beredar kabar Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Irianto Malingong dan Hesmon Pandili untuk maju di Pilkada Banggai Kepulauan (Bangkep) pada 2017 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banggai Kepulauan (Bangkep), Kristanto Apit membantah kabar tersebut. 

Ditegaskannya, sejauh ini PAN belum menentukan sikap politik akan mengusung figur manapun. Alasannya, proses diinternal partai masih terus berjalan akibat belum beresnya  persyaratan kandidat yang sebelumnya mendaftarkan diri melalui gerbong partai matahari terbit itu.

“Siapa bilang seperti itu? PAN belum bersikap,” tegas Kris – panggilan akrab Kristanto, kemarin.

Kris menyarankan Ketua DPC PDIP Bangkep, Israfil Malingong yang diduga selaku penyebar informasi untuk tidak asal mengeluarkan statement tak berdasar. 

“Fokus saja mengurusi rumah tangganya (parpol,red) masing-masing. Jangankan PAN, PDIP sendiri sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi juga untuk Irianto-Hesmon atau kandidat lain,” sindir Kris.

Informasi yang berkembang menyatakan bahwa hasil survei pasangan bakal calon Bupati Irianto Malingong dan wakilnya Hesmon Pandili mengungguli kandidat lainnya di bumi Peling. Setidaknya itu ditandai dengan dikeluarkannya rekomendasi resmi partai Nasdem kepada duet Irianto-Hesmon.

“Kalau memang sudah ada hasil surveinya coba diperlihatkan. Kami sudah beberapa kali meminta itu, tapi sampai saat ini belum pernah diperlihatkan,” pintahnya.

LUWUK – Beredar kabar Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Irianto Malingong dan Hesmon Pandili untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News