Pan Brothers Capex USD 2 Juta

Pan Brothers Capex USD 2 Juta
Pan Brothers Capex USD 2 Juta
JAKARTA -  PT Pan Brothers Tbk menganggarkan belanja modal (capex)  senilai USD1,5 juta sampai USD2 juta. Dana sebesar itu digunakan untuk untuk dua tahun mendatang.  Direktur Utama PBRX Ludijanto Setijo menjelaskan, dana tersebut akan digunakan untuk renovasi dan penambahan kapasitas di salah satu pabriknya di daerah Boyolali."Perseroan akan melihat dulu kondisi terbaru di pasar Eropa dan Amerika Serikat (AS). Apabila kondisi pasar sudah membaik pada tahun ini, maka perseroan akan menambah kapasitas sebanyak minimal 10 persen," ujarnya setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PBRX di Jakarta.

Ludijanto menjelaskan, sampai akhir tahun, perseroan mematok target laba bersih dan penjualan yang sama dengan 2009 lalu. Yakni penjualan Rp1,593 triliun dan laba bersih Rp33,28 miliar."Apabila kondisi pasar Eropa dan AS sudah membaik, maka tahun depan (2011) kami akan tambah kapasitas di pabrik Boyolali minimal sebesar 10 persen dari tiga juta pieces per bulan menjadi 3,3 juta pieces per bulan. Sehingga penjualan dan laba bersih perseroan pada 2011 juga meningkat 10 persen," jelasnya.

Krisis global pada 2008 diakui Ludijanto berdampak terhadap penurunan penjualan dan laba bersih dan penjualan perseroan sebesar 20 persen.  Karena konsentrasi pemasaran perseroan 100 persen untuk ekspor di mana 30 persen untuk tujuan Eropa dan 70 persen untuk tujuan AS.

Dari hasil RUPS, Ludijanto mengungkapkan, perseroan  tidak membagikan dividen kepada pemegang sahamnya. Sehingga laba bersih 2009 sebesar Rp33,28 miliar akan digunakan seluruhnya sebagai laba ditahan perseroan. (dew)
Berita Selanjutnya:
Gelar Win Your Triple Glory

JAKARTA -  PT Pan Brothers Tbk menganggarkan belanja modal (capex)  senilai USD1,5 juta sampai USD2 juta. Dana sebesar itu digunakan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News