PAN dan Golkar Bergabung ke KKIR, Siapa Cawapres Prabowo?

PAN dan Golkar Bergabung ke KKIR, Siapa Cawapres Prabowo?
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membawa partainya mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subiant menyebutkan keempat partai sepakat pendukungnya yakni PAN, Golkar, PKB, dan Gerindra sepakat bakal membahas bacawapres melalui musyawarah.

Hal itu disampaikan seusai Momen deklarasi di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8).

"Kami sudah sepakat bahwa akan terus berdiskusi musyawarah untuk mencari calon yang terbaik yang bisa diterima oleh keempat partai ini," kata Prabowo.

Prabowo menganggap partai politik yang bergabung sebagai rekan koalisi Gerindra dalam Pilpres 2024 sebagai saudara, sehingga pembahasan mengenai bacawapres pun mesti diselesaikan sebagai rekan satu tim.

"Bahwa setelah bergabung kami akan menganggap bahwa semua partai yang sekarang dalam koalisi politik ini, kerjasama politik ini adalah sahabat, saudara yang satu bagian. Kami selesaikan masalah itu sebagai satu tim," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan belum ada partai mana pun dalam koalisi itu yang mengajukan sosok cawapres.

"Saya belum ada pengajuan cawapres manapun, tidak ada pengajuan apapun," kata Cak Imin.

Dia juga mengatakan tidak ada intruksi dari Jokowi soal nama-nama cawapres yang akan diusungkan. 

Ketum Gerindra Prabowo Subiant menyebutkan keempat partai sepakat pengusungnya sepakat bakal membahas bacawapres melalui musyawarah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News