PAN dan PPP Pastikan Pembahasan Koalisi Besar KIR-KIB Terus Berjalan

PAN dan PPP Pastikan Pembahasan Koalisi Besar KIR-KIB Terus Berjalan
Silaturahmi Presiden Joko Widodo dengan lima ketua umum partai politik di kantor DPP PAN, Minggu (2/4/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pembahasan mengenai penyatuan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) makin serius. 

Jubir PPP Usman M Tokan, mengatakan, saat ini Gerindra, Golkar, PKB, PAN dan PPP tengah mencari waktu untuk kembali bertemu.

“Insyaallah, lagi mencari waktu yang tepat untuk pertemuan yang diperluas, kalau kedua koalisi ini KIB dan KIR sudah ada kesepakatan-kesepakatan yang dibangun minus PDIP dan NasDem,” ujar Usman saat dihubungi, Rabu (5/4).

Kata Usman, NasDem masih diberi kesempatan untuk berpikir bergabung dengan koalisi besar. Diketahui, saat ini NasDem berada di Koalisi Perubahan. Termasuk PDIP yang menurutnya juga akan bergabung.

“Masih dilakukan lobi-lobi bagaimana bersama sama membangun Indonesia yang lebih baik ke depan,” ujar pria akrab disapa Donnie ini.

Perihal capres dan cawapres dari Koalisi Besar, kata Usman, hal itu akan didiskusikan manakala sudah duduk bersama.

“Tidak bisa berandai andai, dari awal kita sudah sampaikan kalau sekarang sedang uji publik potensi calon yang kehendaki rakyat seperti apa. Semoga diharapkan segera ada silaturahim pimpinan parpol sehingga koalisi besar segera terwujud,” tegas Usman.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan dari hasil diskusi dalam pertemuan Jokowi dan lima ketum parpol, ada banyak persamaan pemikiran dan kepentingan.

Pembahasan mengenai penyatuan Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) makin serius.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News