PAN DKI Buka Rekrutmen Caleg untuk Umum, Catat Tanggalnya

PAN DKI Buka Rekrutmen Caleg untuk Umum, Catat Tanggalnya
PAN. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PAN DKI Jakarta ternyata kekurangan kader potensial untuk diusung sebagai calon pada pemilu legislatif 2019 mendatang. Padahal, pertengahan tahun ini partai sudah harus menyerahkan nama-nama calegnya ke KPU.

Karena itu, PAN DKI membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk mengikuti seleksi caleg. Rencananya, pendaftaran akan dibuka pada 11 Januari mendatang.

“Kami belum bisa memenuhi quota jika hanya merekrut dari internal saja, oleh karena itu kami membuka kesempatan kepada bagi masyarakat non-kader untuk menjadi bacaleg di PAN DKI Jakarta,” tutur Ketua Divisi Pencalegan DPW PAN DKI Jakarta Syahrur Ramadhan, Senin (8/1)

Lebih lanjut Syahrur menjelaskan, kader PAN Jakarta hanya mengisi 30-40 persen slot caleg yang tersedia, baik untuk tingkat provinsi maupun nasional.

“30-40 persen kami sudah kami siapkan dari kader internal, selebihnya kita akan rekrut dari eksternal atau non-kader untuk memenuhi kebutuhan pencalegan,” jelas Syahrur.

Sebagaimana diketahui, pemerintah, DPR dan penyelanggara pemilu terlah bersepakat untuk menggelar Pemilu Serentak pada hari Rabu, 17 April 2019.

Berbagai strategi telah disiapkan partai politik termasuk merekrut bacaleg berbagai kalangan untuk mendongkrak suara meskipun bukan berasal dari kader internal. (dil/jpnn)


PAN DKI membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk mengikuti seleksi caleg. Rencananya, pendaftaran akan dibuka pada 11 Januari mendatang


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News