PAN: Duet JK - AHY Tidak Serius

PAN: Duet JK - AHY Tidak Serius
Wakil Ketua Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat (PD) semakin serius menggodok duet JK-AHY (Jusuf Kalla-Agus Harimurti Yudhoyono) sebagai pasangan di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Apakah ini menarik minat Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bergabung mengusung JK-AHY?

Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh Partaonan Daulay mempersilakan partai-partai lain menggodok kemungkinan koalisinya masing-masing.

"Selama itu rasional dan masuk akal, tentu itu sah untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya," ujar Saleh menjawab JPNN, Senin (2/7).

Masalahnya, kata dia, Partai Demokrat tidak bisa mengusung calon sendiri. Tetap perlu meminta dukungan dari partai lainnya.

Lain cerita, kata dia, kalau JK bisa mengambil tiket dari Partai Golkar. "Tentu suara Golkar dan Demokrat cukup untuk mengusung pasangan itu," katanya.

Namun, dia melihat bahwa pasangan yang diusul itu baru sepihak saja. JK sampai saat ini belum pernah menyampaikan pernyataan soal duet tersebut.

Bahkan yang ditangkap di media, JK berencana untuk istirahat dan tidak ambil bagian lagi dalam pilpres yang akan datang.

PAN meremehkan keseriusan Partai Demokrat memasangkan JK dengan AHY. Wacana tersebut dinilai hanya cara Demokrat agar tetap mendapat perhatian publik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News