PAN Gabung Jokowi - Ma'ruf? Ini Kata Zulkifli Hasan

PAN Gabung Jokowi - Ma'ruf? Ini Kata Zulkifli Hasan
Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menepis rumor yang menyebut partainya akan bergabung ke gerbong Jokowi - Ma'ruf usai penetapan pemenang Pilpres 2019 nanti.

Isu tersebut berembus kencang menyusul kunjungan Zulkifli ke Istana Negara dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Rabu (24/4) lalu.

Tak hanya itu, embusan isu kian kencang ketika Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan menyebut pihaknya membuka opsi untuk keluar dari koalisi pendukung Paslon 02 Prabowo-Sandi.

"Yang jelas, kami akan melihat posisi lagi ya. Kan pemilihan presiden sudah selesai, jadi kami lihat nanti ke depannya gimana," ujar Bara di Gedung DPR, Kamis (25/4).

Zulhas pun memberikan klarifikasi atas isu tersebut. Melalui akun Twitter pribadinya, @ZUL_Hasan, ia menyebut klarifikasi perlu mengingat banyaknya pertanyaan terkait kehadirannya di Istana, yang sebenarnya wajar mengingat ia adalah Ketua MPR.

Zulhas menambahkan, saat ini partainya di seluruh lapisan tengah fokus mengawal perolehan suara baik Pileg maupun Pilpres. PAN disebutnya juga aktif memberikan masukan untuk perbaikan kinerja KPU.

Rumor PAN akan menyeberang ke kubu Jokowi - Ma'ruf muncul setelah Zulkifli Hasan berdiskusi dengan Jokowi di Istana Negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News