PAN: KIB Prioritaskan Capres dari Internal

PAN: KIB Prioritaskan Capres dari Internal
Politikus PAN Viva Yoga Mauladi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sosok yang ingin diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 makin jelas. Koalisi yang dibentuk Golkar, PPP dan PAN itu memprioritaskan ketua umum partai-partai tersebut.

"Dari internal KIB, tiga ketua umum partai politik dicalonkan di pilpres. KIB memprioritaskan calon dari internal," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, Minggu (12/6). 

Lebih lanjut, Viva menjelaskan, sosok yang dipilih dari internal bertujuan untuk membangun koalisi semakin kuat dan memperbesar kekuatan politik di Pilpres 2024. 

Akan tetapi, Viva menyampaikan, KIB tidak menutup pintu bagi para tokoh di luar koalisi untuk nantinya diusung sebagai capres dan cawapres. 

"Dari luar KIB, ada beberapa nama yang telah beredar di publik akan kami monitor dan masuk radar pencalonan di KIB," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily yakin Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto akan diusung sebagai calon presiden oleh KIB. Ia yakin Airlangga yang akan diusung karena Golkar merupakan partai terbesar di dalam koalisi.

"Ya Golkar kan sebagai partai terbesar di koalisi itu, itu penting," ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/5).

Saat ini Golkar masih memegang teguh hasil Munas. Golkar terus mendorong Airlangga untuk diusung sebagai calon presiden.

KIB memprioritaskan calon dari internal untuk diusung sebagai capres, yakin ketum ketiga parpol pendiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News