PAN Klaim Bisa jadi Penentu Kemenangan Pilgub Jatim

PAN Klaim Bisa jadi Penentu Kemenangan Pilgub Jatim
Yandri Susanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Internal Partai Amanat Nasional (PAN) cenderung memberikan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur di Pilgub Jatim 2018.

Meski demikian, Saipullah Yusuf alias Gus Ipul juga masih punya peluang mendapat dukungan partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu.

Wasekjen PAN Yandri Susanto mengatakan sang ketum menyatakan masih perlu berkomunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra untuk Pilgub Jatim.

Dia mengatakan pertengahan Desember nanti Zulkifli akan berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan Gerindra dan PKS. "Karena tiga kekuatan ini, Gerindra, PKS, PAN bisa jadi penentu kemenangan Pilgub Jatim," katanya.

Menurut Yandri, nantinya tiga partai ini akan memutuskan mereka harus merapat ke mana. Apalagi, di Jatim nanti pertarungan head to head antara Khofifah dan Gus Ipul. Satu suara saja bisa jadi penentu kemenangan. "Jadi kalau gerbong ini merapat ke salah satu calon, insyaallah salah satu calon itu menang," katanya.

Ihwal internal PAN lebih condong ke Khofifah, Yandri menuturkan, ada kesungguhan dari Menteri Sosial itu untuk memenangkan Pilgub Jatim. Apalagi, Khofifah sudah tiga kali maju Pilgub Jatim. "Berarti sosok yang luar biasa," tegasnya.

Biasanya, lanjut Yandri, orang kalau sudah satu kali kalah sudah tidak mau maju lagi. "Ini kalah dua kali tetap saja maju. Jadi, ada sesuatu yang dia pendam untuk membangun Jatim. Meski demikian untuk Gus Ipul belum tertutup untuk kami dukung," katanya. (boy/jpnn)


PAN menilai Khofifah Indar Parawansa punya sesuatu yang dipendam, sampai-sampai mau ikut Pilgub Jatim setelah dua kali kalah.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News