Pilgub Jatim, Gerindra Merasa Lebih Cocok Laki-laki

Pilgub Jatim, Gerindra Merasa Lebih Cocok Laki-laki
Gerindra. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Partai Gerindra bersikukuh akan mempertahankan poros tengah dalam menghadapi Pilgub Jatim 2018.

Padahal, sebelumnya PAN memberikan sinyal meninggalkan poros baru di Pilgub Jatim itu. Juga PKS yang secara tersirat bakal mendukung pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas (Gus Ipul-Anas).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Abdul Malik. “Sampai detik ini kami masih optimis Koalisi Emas akan solid,” ujar Malik, Rabu (29/11).

Kendati demikian, bukan berarti partai berlambang kepala garuda tersebut saklek pada putusan mengusung poros baru alias poros tengah, alias poros emas.

Dikatakan Malik, jika nantinya ada salah satu partai yang memutuskan keluar dari Poros Emas, ada pilihan politik lain, salah satunya dengan mendukung pasangan calon yang sudah ada.

Lalu siapa di antara Gus Ipul-Anas atau Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak yang dipilih, dia lebih condong memberikan dukungannya pasangan yang didukung PDI Perjuangan dan PKB.

"Kami lebih memilih Gus Ipul-Mas Anas. Ini karena kami masih berkeyakinan memilih pemimpin itu lebih cocok laki-laki," jelasnya.

Menurutnya, Gerindra berkomitmen pada aturan partai dan tidak akan menyimpang dari hasil rakerda yang telah menjaring beberapa nama.

Gus Ipul-Anas atau Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak? Dia lebih condong memberikan dukungannya pasangan yang didukung PDI Perjuangan dan PKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News