PAN Masih Anggap Zumi Zola Teladan bagi Anak Muda

PAN Masih Anggap Zumi Zola Teladan bagi Anak Muda
Gubernur Jambi Zumi Zola. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) belum mengambil sikap terhadap posisi Zumi Zola sebagai Ketua DPW PAN Jambi. Padahal, Zumi sudah berstatus tersangka kasus dugaan suap.

Pihak PAN berkilah saat ini belum ada putusan pengadilan yang sifatnya final dan mengikat. Zumi diketahui saat ini juga masih aktif menjabat sebagai Gubernur Jambi.

"Kami menghargai asas praduga tak bersalah, sampai pengadilan mengatakan sebaliknya," ujar Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno, di Jakarta, Selasa (6/2).

Menurut Eddy, PAN percaya pada kejujuran dan integritas Zumi. Apa yang terpublikasi di media terkait kasus yang menimpa, diyakini faktanya tidak demikian.

Eddy juga menilai Zumi selama ini telah menjadi role model alias teladan bagi anak-anak muda yang bermimpi menjadi pemimpin. Jangan sampai kasus yang ada membuat mimpi para anak muda memudar.

Sementara itu terkait banyaknya kepala daerah terjerat kasus hukum, Eddy mengaku prihatin. Ia menduga hal tersebut terjadi karena biaya politik yang tinggi.

"Karena itu, harus ditata untuk mencegah, jangan sampai biaya politik ini menjadi sumber permasalahan," pungkas Eddy.(gir/jpnn)


Sekjen PAN Eddy Soeparno mengaku masih percaya akan kejujuran dan integritas Zumi Zola. Dia bahkan menyebut tersangka kasus suap itu teladan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News