Jokowi Dapat Kartu Hijau dari Generasi Muda PAN

Jokowi Dapat Kartu Hijau dari Generasi Muda PAN
Anggota Generasi Muda PAN berpose dengan kartu hijau untuk Jokowi. Foto: Ken Girsang/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Generasi Muda DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan apresiasi atas kinerja Presiden Joko Widodo. Mereka menganggap Jokowi telah cukup berhasil menjalankan roda pemerintahan saat ini.

"Kami menilai Presiden Jokowi sudah melakukan perbaikan dalam banyak hal. Infrastruktur dibangun secara masif di seluruh wilayah Indonesia," ujar perwakilan Generasi Muda DPP PAN yang juga menjabat Wakil Sekjen DPP PAN Farazandy Fidinansyah, pada diskusi 'Kartu Hijau untuk Jokowi' di Jakarta Selatan, Selasa (6/2).

Farazandy kemudian memaparkan data terakhir yang dia peroleh. Data itu memperlihatkan pemerintahan Jokowi mampu membangun lebih dari 2.000 km jalan baru, 500 km jalan tol, dan setidaknya 25 ribu meter jembatan.

"Ini sungguh luar biasa," ucapnya.

Pandangan senada juga dikemukakan Generasi Muda DPP PAN lainnya, Dico Ganinduto. Menurut Wakil Bendahara Umum DPP partai yang didirikan mantan Ketua MPR Amien Rais tersebut, pemerintahan Jokowi mampu berperan aktif menurunkan angka kemiskinan.

Salah satunya melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yang saat ini penyalurannya menggunakan mekanisme transfer langsung ke rekening penerima bantuan.

"Karena keberhasilan tersebut, kami memberikan kartu hijau kepada Jokowi atas kinerjanya yang berorientasi kemajuan jangka panjang. Jokowi mempersiapkan masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda Indonesia," kata Dico.

Diskusi yang digelar Generasi Muda PAN kali ini dihadiri antara lain Wakil Ketua Umum DPP PAN Bara Hasibuan. Anggota DPR ini mengapresiasi pemikiran yang disampaikan para generasi muda.

Berbeda dengan BEM UI yang memberikan kartu kuning, Generasi Muda PAN memilih memberikan kartu hijau kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News