PAN Masih Galau, Gus Ipul atau Khofifah?

PAN Masih Galau, Gus Ipul atau Khofifah?
Khofifah Indar Parawansa. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) belum memutuskan mengusung Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul atau Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur di Pilgub Jatim.

“Pilgub Jatim ya PAN di antara dua itu, lagi pendalaman antara Khofifah dan Gus Ipul,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Yandri Susanto di gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/10).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini tidak membantah bahwa kader PAN di Jatim sebagian ingin Gus Ipul dan lainnya ke Khofifah. “Dalam pekan ini kami mau panggil DPW PAN Jatim memperdalam dulu sebaiknya bagaimana,” ungkapnya.

Yandri mengatakan, DPP sebenarnya lebih ingin Khofifah dengan berbagai pertimbangan objektif. Yandri melihat kesungguhan Khofifah untuk menjadi gubernur sudah teruji. “Ini kan yang ketiga kali maju. Insyaallah dia bisa memenangkan pertarungan,” katanya.

Yandri juga menuturkan, kalau ke Gus Ipul, PAN tidak bisa mengajukan cawagub. Sebab, Gus Ipul sudah disandingkan dengan Azwar Anas.

Nah, kalau misalnya mengusung Khofifah, maka PAN bisa memberi saran kepada yang bersangkutan untuk memilih cawagub dari kader internal.

“PAN memberi saran termasuk menawarkan kader kami Pak Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim) dan Pak Suyoto (Bupati Banjarnegara),” kata sekretaris fraksi PAN di DPR itu. (boy/jpnn)


Kalau pilih Gus Ipul, PAN tidak bisa mengajukan cawagub.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News