PAN Optimis Menangkan 4 Pilkada di NTB

PAN Optimis Menangkan 4 Pilkada di NTB
PAN Optimis Menangkan 4 Pilkada di NTB
MATARAM -- Di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan digelar pilkada di tujuh kabupaten/kota pada tahun depan. Dari tujuh pilkada itu, Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) NTB yakin jago yang dipasang bisa memenangkan di empat pilkada. Partai berlambang matahari itu optimis bisa merebut kemenangan di Kota Mataram, Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Sumbawa.

"Empat daerah itu yang kita targetkan untuk menang karena potensi menang kita besar," kata Sekretaris DPW PAN NTB Hadi Sulton kepada Lombok Post, kemarin. Guna merealisasikan optimisme itu, jajaran pengurus PAN di sana terus mematangkan persiapan menjelang hajatan demokrasi lokal itu.

Di internal PAN sendiri, penentuan pasangan calon bupati/walikota-wakil bupati/wakil walikota yang akan diusung menjadi kewenangan penuh DPW. Pengurus tingkat provinsi ini yang menetapkan satu nama. "DPW yang memutuskan satu nama yang sah diusung partai," terang Hadi. Namun, nama yang ditetapkan tetap berasal dari usulan pengurus di DPD kabupaten/kota, berdasarkan hasil penjaringan. DPD minimal mengajukan dua nama ke DPW.

Sementara, DPP di Jakarta hanya memberikan pengesahan saja. Pasalnya, nama yang ditetapkan di tingkat DPW sudah melalui mekanisme yang cukup demokratis, dimana penetapan calon di DPW dilakukan melalui rapat harian yang dihadiri pengurus DPW dan pengurus dari DPD kabupaten/kota.

MATARAM -- Di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan digelar pilkada di tujuh kabupaten/kota pada tahun depan. Dari tujuh pilkada itu, Dewan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News