PAN: PDIP Seharusnya Bangga Zulhas Dukung Ganjar 

PAN: PDIP Seharusnya Bangga Zulhas Dukung Ganjar 
Dokumentasi - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbicara tentang ancaman krisis ekonomi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PAN Fikri Yasin menilai politikus PDIP Sadarestuwati keliru karena mengingatkan parpol yang dipimpin Zulkifli Hasan atau Zulhas itu tidak menyerobot kader partai lain. 

Adapun, Sadarestuwati mengatakan itu demi menanggapi pernyataan Ketum PAN Zulhas yang memberi sinyal dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Fikri mengatakan sinyal dukungan Zulhas terhadap Ganjar seharusnya membuat PDIP bangga karena menjadi bukti kader berkelir merah diakui partai lain. 

"Seharusnya kebalik, seharusnya mereka bangga bahwa kami dari luar pagar itu meriset ada seorang kader parpol yang punya popularitas," ujar alumnus Universitas Muhammadiyah Lampung itu kepada awak media, Rabu (1/3). 

Toh, kata Fikri, PAN hingga kini belum bisa disebut menyerobot kader parpol lain setelah Zulhas mengungkapkan sinyal mendukung Ganjar. 

Sebab, kata dia, PAN belum secara resmi membawa nama Ganjar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) demi menjadi Capres 2024. 

"Sekarang itu sudah terjadi belum? Belum. Salahnya di mana," ujar Fikri. 

Mantan Ketua Bidang Politik DPP Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah itu mengatakan PAN pun tidak merasa perlu berkomunikasi ke PDIP setelah muncul sinyal dukungan Zulhas ke Ganjar menjadi capres.

Politikus PAN Fikri Yasin menilai Wasekjen PDIP Sadarestuwati keliru karena pernyataanya soal menyerobot kader partai lain. Kok bisa? 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News