PAN Pengin Jenderal Gatot Masuk Tim Prabowo - Sandi

PAN Pengin Jenderal Gatot Masuk Tim Prabowo - Sandi
Gatot Nurmantyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi merespons pernyataan Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Jenderal (Purn) Djoko Santoso yang menyebut mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo akan bergabung dengan PAN.

“Ya itu kan berawal dari pernyataan Pak Djoko Santoso yang menyatakan ada kabar bahwa Pak Gatot berencana masuk ke PAN,” kata Viva di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9).

Dia mengatakan jika kabar Gatot akan bergabung benar, maka PAN akan sangat senang sekali. Sebab, kata Yoga, Gatot selain sebagai mantan Panglima TNI, juga merupakan figur jujur, tegas, cinta Indonesia, berwawasan luas, dan punya rekam jejak yang jelas.

Dia menambahkan, hubungan PAN dan Gatot sudah dekat sejak lama. Sampai sekarang masih terus berkomunikasi.

“Jadi memang kalau Pak Gatot menyatakan wait and see ya kami akan menunggu, semoga ada sikap. Kalau memang Pak Gatot mau masuk menjadi kader PAN, kami akan sangat senang sekali," katanya.

Hanya saja, Viva meluruskan bahwa kemarin dirinya menyebut Gatot akan diajak masuk sebagai Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut dia, jika Gatot masuk, maka akan semakin menambah bobot, energi, kekuatan TKN untuk melakukan penggalangan kekuatan, pemenangan dalam pilpres ke depan.

“Ini sedang dalam proses pembahasan. Kami dari PAN menginginkan Pak Gatot Nurmantyo bisa bergabung di Tim Nasional Pemenangan Prabowo-Sandi. Nantinya hasilnya seperti apa kami serahkan ke Prabowo-Sandi," katanya.

Jika kabar Gatot akan bergabung ke PAN, Viva Yoga menyatakan sangat senang sekali. Sebab Gatot selain mantan Panglima TNI, juga merupakan figur jujur dan tegas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News