PAN Tak Ingin Wa Ode jadi Korban Politik

PAN Tak Ingin Wa Ode jadi Korban Politik
PAN Tak Ingin Wa Ode jadi Korban Politik
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berharap proses hukum terhadap salah satu kadernya yang menjadi terangka korupsi, Wa Ode Nurhayati, bisa berjalan obyektif. Sebab, jangan sampai Wa Ode yang mengungkap praktik mafia anggaran di Badan Anggaran DPR justru menjadi korban politik.

Sekretaris Fraksi PAN di DPR RI, Teguh Juwarno, menyatakan bahwa  Wa Ode yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK tak ingin dikorbankan secara politis lantaran adanya permainan kolektif sekelompok orang di Senayan. "Kita tak ingin menyerang secara khusus kepada Priyo Budi Santoso maupun Anis Matta (keduanya Wakil Ketua DPR RI). Ya sudah,  ikut saja secara objektif, buka saja semuanya di sana (KPK) ," ungkp Teguh di Jakarta, Selasa (13/12).

Teguh menegaskan, Wa Ode belum tentu bersalah. Sebab, lanjut dia, Wa Ode adalah orang yang kali pertama membuka adanya penyimpangan anggaran dalam Dana Percepatan Infrastruktur Daerah (DPID). Anehnya, malah  Wa Ode yang dituduh ikut dalam praktik percaloan itu.

Bagi Teguh, hal itu tidak bisa diterima secara akal sehat. "Masa' maling teriak maling. Padahal dia bagian dari kasus itu," katanya.

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berharap proses hukum terhadap salah satu kadernya yang menjadi terangka korupsi, Wa Ode Nurhayati, bisa berjalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News