Golkar Total Usung Interpelasi Pengetatan Remisi

Golkar Total Usung Interpelasi Pengetatan Remisi
Golkar Total Usung Interpelasi Pengetatan Remisi
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Golkar, Bambang Susatyo, menyatakan bahwa partainya akan berusaha keras meloloskan usul penggunaan hak interpelasi atas kebijakan pengetatan remisi bagi napi korupsi yang dibuat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menhukham) Amir Syamsudin.

"Golkar gas pol dalam mengusung hak interpelasi. Karena jangan sampai ada negara yang sewenang-wenang dengan warganya," kata Bambang dalam diskusi di Rumah Perubahan, Jakarta, Selasa (13/12).

Menurutnya, mayoritas fraksi di Komisi III DPR sudah menyetujui usul penggunaan hak Interpelasi. Bambang menyebut hanya Partai Demokrat saja yang tidak setuju.

Dikatakanya, interpelasi merupakan hak DPR untuk memanggil presiden guna dimintai klarifikasi terkait kebijakan pemerintah. Fokus pertanyannya yaitu apakah presiden tahu, apakah presiden dilapori, dan apakah presiden menyetujui kebijakan pengetatan remisi tersebut.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Golkar, Bambang Susatyo, menyatakan bahwa partainya akan berusaha keras meloloskan usul penggunaan hak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News