PAN: Tak Perlu Panja Brexit, Cukup Penjelasan Pemerintah

PAN: Tak Perlu Panja Brexit, Cukup Penjelasan Pemerintah
Mulfachri Harahap. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR Mulfachri Harahap menunjukkan ketidaksetujuan terhadap rencana pembentukan panitia kerja atau panitia khusus (Panja/Pansus) Mudik Lebaran 2016, untuk mengevaluasi tragedi Brebes Exit (Brexit) Tol yang menewaskan belasan orang.

Menurut Mulfachri, pemerintah cukup memberikan penjelasan kepada masyarakat. Bila itu sudah dianggap cukup maka tidak perlu DPR membentuk Panja maupun Pansus. 

"Nggak usah pakai Panja lah. Banyak hal lain yang harus kita pikirkan," kata Mulfachri di gedung DPR Jakarta, Selasa (12/7).

Dia tidak mengesampingkan bahwa tragedi mudik tahun ini menjadi perhatian semua kalangan. Termasuk, ada kekurangan dalam upaya pemerintah mengantisipasi semua persoalan terkait mudik.

"Tapi kan kita harus melihat bahwa ada kesungguhan dari semua pihak untuk membuat segala sesuatu yang menjadi lebih baik. Saya kira, cukup penjelasan pemerintah‎, kenapa itu terjadi. Dan ke depan tidak boleh lagi itu terjadi," jelasnya.

Namun demikian, pihaknya juga tidak bisa menghalangi kalau Komisi V melihat ada persoalan yang harus didalami melalui Panja maupun Pansus. Tapi ia tetap mendorong persoalan mudik cukup dengan meminta penjelasan kementerian terkait. 

"Kalau dianggap penjelasan pemerintah melalui Menteri Perhubungan sudah memadai, untuk apa Panja," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR Mulfachri Harahap menunjukkan ketidaksetujuan terhadap rencana pembentukan panitia kerja atau panitia khusus (Panja/Pansus)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News