PAN Tolak Mosi Tak Percaya

PAN Tolak Mosi Tak Percaya
PAN Tolak Mosi Tak Percaya
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN),  Taufik Kurniawan secara tegas menyatakan partainya menolak adanya wacana mosi tak percaya yang ditujukkan ke Ketua DPR RI Marzuki Alie. Ucapan Marzuki yang mewacanakan pembubaran KPK belum bisa disebut terjadi pelanggaran konstitusi.

“Kami tidak ikut-ikut menintervensi pergantian posisi (Marzuki Alie) sebagai pimpinan DPR karena itu adalah wewenang partai masing-masing (Partai Demokrat),” kata Sekjen PAN, Taufik Kurniawan, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/8).

Menurutnya, mosi tak percaya tidak ada dalam kamus DPR. Setiap anggota DPR ditempatkan partainya hanya bisa ditarik atas rekomendasi BK DPR, bukan karena pernyataannya. “Mosi tidak percaya itu kita kembalikan pada proporsinya. Pimpinan DPR adalah hak masing-masing partai untuk menunjuk pimpinan dewan,” paparnya.

Dia juga mengimbau semua anggota DPR agar berpikir jernih. Tidak terus mengkritik Marzuki. “Kita mengingatkan dalam suasana Ramadan jangan saling menuduh, suasana politik harus teduh. Kalau itu sebagai satu pendapat kita hormati jangan debat kusir,” ucapnya.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN),  Taufik Kurniawan secara tegas menyatakan partainya menolak adanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News