Panahan Indonesia Amankan 1 Tiket Olimpiade Paris 2024

Panahan Indonesia Amankan 1 Tiket Olimpiade Paris 2024
Pemanah asal DI Jogjakarta, Arief Dwi Pangestu (19) menjadi atlet panahan kebanggan Indonesia dengan mamastikan tiket Olimpiade 2024 setelah lolos ke semifinal Hyundai World Archery Championships 2023 di Berlin, Jerman. Foto: Dok. Perpani

jpnn.com, BERLIN - Berlaga di tengah hujan dan angin, Arief Dwi Pangestu memastikan satu tiket Olimpiade Paris 2024 setelah berhasil melenggang ke babak semifinal kejuaraan memanah Hyundai World Archery Championships 2023, di Berlin, Jerman.

Perjalanan Arief hingga meraih tiket Olimpiade Paris 2024 tidaklah mudah. Dimulai dengan mengalahkan Saito Fumiya dari Jepang pada babak perempatfinal, Arief yang sempat ketinggalan 3–5, baru bisa bernapas lega setelah mencetak perfect score pada putaran terakhir.

Pada babak semifinal, Arief lebih dulu bertemu dengan Peters Eric dari Canada, yang berakhir dengan kekalahan Arief dengan skor 4 – 6.

Sementara itu, semifinalis lain mempertemukan peringkat satu dunia recurve putra asal Brasil Marcus D’Almeida dan pemegang medali Olimpiade sebelumnya asal Turki Mete Gazoz.

Kemenangan Gazoz atas D’Almedia menyebabkan Arief harus beradu laga dengan D’Almeida untuk memperebutkan medali perunggu.

Arief, yang masih berusia 19 tahun tersebut sempat unggul di putaran pertama dan bermain seri di putaran kedua.

Namun, penampilan gemilang D’Almeida yang pada putaran berikut, yang mencetak nilai sempurna pada putaran keempat, menyebabkan Arief menyerah dengan skor 4 – 6.

“Walaupun Arief berada di peringkat keempat, kami pastikan bahwa Arief mendapatkan satu tiket Olimpiade Paris 2024 karena Mete Gazoz, juara dunia pada ajang ini, sudah lebih dulu memastikan tiket Olimpiade Paris melalui beregu putra Turki. Kami ucapkan selamat kepada Arief dan perjuangan yang tak kenal lelah,” ujar Ketua Umum PB Perpani Arsjad Rasjid.

Berlaga di tengah hujan dan angin, Arief Dwi Pangestu memastikan satu tiket panahan Olimpiade Paris 2024

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News