Panas! Jet Tempur AS Sergap Bomber Rusia Berkemampuan Nuklir

Panas! Jet Tempur AS Sergap Bomber Rusia Berkemampuan Nuklir
Jet tempur AS dan bomber Rusia. Foto: Twitter NORAD

jpnn.com, WASHINGTON DC - Saling membalas, giliran jet tempur AS menyergap pesawat pembom Rusia dua kali pada Rabu di lepas pantai Alaska, kata Komando Pertahanan Udara Amerika Utara (NORAD).

Penghadangan terjadi kurang dari dua minggu, setelah pembom AS dicegat jet Rusia di Laut Hitam.

Mengutip cbsnews, NORAD mengatakan US F-22 Raptors menyergap formasi pembom Rusia, Rabu pagi yang berjarak 20 mil laut dari pantai Alaska. Kejadian itu diunggah di akun Twitter mereka.

Dalam laporan resmi NORAD, formasi itu terdiri dari dua pembom TU-95, dua jet tempur SU-35 dan sebuah pesawat peringatan dini dan kontrol udara A-50.

Formasi kedua terdiri dari dua pembom TU-95 dan A-50 ,dan berada dalam jarak 32 mil laut dari pantai Alaska.

Kantor berita RIA, mengutip kementerian pertahanan Rusia melaporkan bahwa penerbangan 11 jam, yang dilakukan oleh pembom berkemampuan nuklirnya, mematuhi hukum internasional.

NORAD mengatakan pesawat tempur Rusia tetap berada di wilayah udara internasional, dan tidak memasuki wilayah udara AS.

Amerika Serikat mempertahankan Zona Identifikasi Pertahanan Udara di langit Alaska yang melampaui wilayah nasional untuk memungkinkan tanggapan terhadap kemungkinan serangan yang bermusuhan.

Saling membalas, giliran jet tempur AS menyergap pesawat pembom Rusia dua kali pada Rabu di lepas pantai Alaska, kata Komando Pertahanan Udara Amerika Utara (NORAD).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News