Panas Makkah Tembus 44 Derajat Celcius

Jamaah Mulai Masuk Bir Ali untuk Memulai Miqat

Panas Makkah Tembus 44 Derajat Celcius
Panas Makkah Tembus 44 Derajat Celcius
JAKARTA - Mulai kemarin (30/9) jamaah haji Indonesia yang mendarat di Madinah mulai menuju ke kota Makkah. Celakanya saat masuk ke kota pusat pelaksanaan ibadah haji itu, jamaah di sambut cuaca ekstrim. Petugas medis jamaah haji Indonesia melaporkan jika suhu di kota Makkah rata-rata 44 derajat celcius. Panas.

Dokter di Kantor Misi Haji Makkah dr Ramon Andrias kepada tim Media Center Haji (MCH) Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan jika suhu rata-rata yang mencapai 44 derajat celciun ini sangat panas untuk warga negara Indonesia. Sebab, rata-rata suhu terpanas di Indonesia masih di bawah 40 derajat celcius.

Dr Ramon menuturkan, cuaca yang cukup terik di kota Makkah ini harus diantasipasi para jamaah. Terutama ketika cuaca tiba-tiba turun dengan drastis. "Suhu minimal di kota Makkah mencapai 26 derajat celcius dengan kelembapan 11 persen," katanya.

Berdasarkan pantauan tim MCH, suhu yang panas itu menyebar ke penjuru Makkah. Terutama di titik-titik jamaah akan menjalani proses ibadah haji. Seperti di Arafah, Mudzalifah, dan Mina. Suhu panas yang mencapai 44 derajat celcius ini ini masih akan terus "membakar" jamaah haji hingga beberapa waktu ke depan.

JAKARTA - Mulai kemarin (30/9) jamaah haji Indonesia yang mendarat di Madinah mulai menuju ke kota Makkah. Celakanya saat masuk ke kota pusat pelaksanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News