Panas! Manuver Kubu Novanto Dikecam Yasin Limpo

Panas! Manuver Kubu Novanto Dikecam Yasin Limpo
Syahrul Yasin Limpo. Foto: dok jpnn

jpnn.com - NUSA DUA - Calon ketua umum Partai Golkar tak henti bermanuver di arena Munaslub. Agenda pandangan umum atas laporan pertanggungjawaban (LPj) Ketua Umum Aburizal Bakrie pun dimanfaatkan untuk mencari suara. 

Dalam kesempatan itu sejumlah DPD I menyusupkan pernyataan dukungan kepada Setya Novanto dalam pandangan umumnya. Langkah ini dinilai sebagai trik dari kubu Novanto untuk mempengaruhi psikologi DPD II.

"Prihatin ada lagi yang ujug-ujug buat suatu trik baru," kata Syahrul Yasin Limpo, yang juga ketua DPD I Sulawesi Selatan di arena Munaslub, Nusa Dua Bali, Senin (16/5).

Ia menyayangkan karena dalam forum Munaslub muncul komplain dari DPD II terhadap sikap DPD I-nya yang menyatakan dukungan terbuka. Apalagi sampai membawa-bawa DPD Golkar kabupaten dan kota.

"DPD I menyebutkan didukung seluruh DPD (II). DPD II bilang tidak. Mudah-mudahan SC (sterring committee) melihat perkembangan yang ada. Saya Ketua DPD Sulsel tidak ada kesepakatan itu," ujarnya.

Pihaknya berharap dalam forum rekonsiliasi ini ada kearifan. Sehingga, tidak terjadi lagi adanya turbulensi di kalangan peserta Munaslub.

Pantauan JPNN.com dalam pemandangan umum masing-masing DPD I atas Lpj Aburizal Bakrie, mayoritas juru bicara juga menyampaikan dukungan terbuka pada Setya Novanto, seperti DPD I Golkar Jambi, Bali, Jawa Timur, Kepri hingga banten.

Namun sikap DPD I tersebut tidak merepresentasikan dukungan DPD kabupaten kota. Seperti DPD Golkar Provinsi Banten yang mengklaim dukungan pada Novanto, nanmun kemudian dimentahkan oleh DPD II Kota Cilegon. Bahkan juru bicara DPD Cilegon saat menyampaikan pandangan menyatakan bahwa sikap DPD Golkar Banten dukung Novanto hanya klaim pribadi.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News