Temui Setnov Diam-diam, Ini Alasan Luhut

Temui Setnov Diam-diam, Ini Alasan Luhut
Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - BALI - Pertemuan antara Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan dengan Setya Novanto dan Priyo Budi Santoso di sebuah hotel di Nusa Dua, Bali, Minggu (15/5) siang mengejutkan banyak pihak.

Setya Novanto terlebih dahulu hadir di Hotel. Setelah menggelar pertemuan selama 30 menit, Setya Novanto terlihat meninggalkan hotel. Pada saat yang sama, Priyo Budi Santoso memasuki Hotel.

Ditemui usai pertemuan, Luhut berkelit bahwa pertemuan ini hanya membicarakan agar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar berjalan dengan lancar dan demokratis.

"Saya hanya tanya, bagaimana progresnya,” ujar Luhut.

Saat ditanya mengapa hanya bertemu dengan Setya Novanto dan Priyo Budi Santoso, Luhut berkilah bahwa dia mengundang seluruh caketum Golkar. "Nggak. Semua saya undang. Siapa yang mau datang," kilah Luhut.

Luhut menyatakan sebagai kader Golkar, dirinya berhak mendukung siapapun untuk menjadi Ketua Umum Golkar.

"Saya anggota Golkar. Saya boleh dong pilih si A dan si B. Atau membawa pesan-pesan Presiden. Saya tidak mungkin jalan sendiri," ungkapnya.

Menurut Luhut, Presiden Jokowi akan menerima siapapun yang akan menjadi Ketua Umum Golkar. Hanya saja menurutnya, Presiden tidak menginginkan ketua partai yang rangkap jabatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News