Panasonic Gobel Indonesia Umumkan Pemenang KWN Global Summit 2023

Panasonic Gobel Indonesia Umumkan Pemenang KWN Global Summit 2023
SMP Labschool Kebayoran Jakarta dan SD Regina Pacis Bogor meraih gelar Juara Dunia KWN Global Summit 2023. Foto dok PGI

jpnn.com, JAKARTA - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) mengumumkan pemenang program Kid Witness News (KWN) 2023, yang selanjutnya akan mengikuti acara Global Summit KWN 2023.

Sineas Muda dengan karya terbaik, akan mewakili Indonesia pada tingkat Global.

PGI berkerja sama dengan pihak-pihak yang berdedikasi tinggi dalam bidang perfilman, public speaking hingga scriptwriter untuk membekali dan memberikan pengarahan dalam pembuatan video bertema SDGs (Sustainable Development Goals). Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para finalis dalam berkompetisi dengan peserta dari negara-negara lain di program KWN tingkat global.

“Di KWN 2023, kami telah berunding dengan tim dewan juri untuk memutuskan pemenang dari setiap kategori (SD & SMP) program KWN 2023 Indonesia. PGI sangat bangga akan hasil karya sineas-sineas muda berbakat Indonesia karena mampu berpartisipasi dalam pengembangan SDM dan peduli isu lingkungan, serta menginspirasi banyak orang untuk mendapatkan kebahagiaan dan kehidupan yang lebih baik setiap harinya, sesuai tagline Panasonic Live Your Best," ujar Viya Arsawireja, Head of Communications PT Panasonic Gobel Indonesia.

Terdapat dua finalis yang terpilih untuk berkompetisi di KWN Global Summit 2023 yaitu SD Regina Pacis Bogor dari kategori Sekolah Dasar (primary) dengan judul video ‘Rain in July’.

SMP Labschool Kebayoran Jakarta dari kategori Sekolah Menengah Pertama (secondary) dengan judul video ‘SANGHARA.

Kedua wakil Indonesia ini akan berkompetisi dengan sekolah sekolah dari berbagai negara di belahan dunia seperti US, Brazil, China, Jepang, Vietnam, dan lainnya.

“Kedua wakil Indonesia mampu mendapatkan hasil yang terbaik, setelah melalui proses penentuan pemenang dari vote yang dilakukan di seluruh dunia, kami dengan bangga mengumumkan perwakilan Indonesia dari kategori secondary yakni SMP Labschool Kebayoran Jakarta dan kategori primary yakni SD Regina Pacis Bogor, sebagai pemenang video terbaik “KWN Fans Award” yang berhasil menyisihkan peserta dari berbagai negara lain seperti Jepang, Brazil, US, Vietnam, China, Kamboja, dan Filipina, serta berhak mendapatkan hadiah berupa Lumix ACB-495”, kata Viya.

Sineas Muda dengan karya terbaik, akan mewakili Indonesia pada tingkat Global. Baca selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News