Pancasila Dihina, Prabowo Bilang Begini

Pancasila Dihina, Prabowo Bilang Begini
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam rapat kader partainya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto belum ingin berkomentar lebih jauh, terkait pemberitaan adanya unsur penghinaan terhadap Pancasila di fasilitas militer pasukan elite Australia.

Pasalnya, Prabowo mengaku tidak mengetahui persis seperti apa duduk persoalan yang sebenarnya.

Namun meski tak ingin mengomentari secara pribadi, mantan Danjen Kopassus ini meyakini Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, pasti akan mengambil sikap yang terbaik bagi bangsa.

"Kalau saya tidak tahu peristiwa apa yang terjadi, kalau saya sih selalu percaya presiden dan panglima TNI akan mengambil sikap yang terbaik untuk bangsa kita," ujar Prabowo di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (8/1).

Prabowo meyakini presiden juga merupakan sosok patriot yang senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa, sama seperti dirinya.

"‎Jadi kita ikuti aja, kita dengar sikap TNI seperti apa, presiden saya kira sudah diberi tahu," ucapnya.

Saat ditanya pendapatnya terkait sikap TNI yang menangguhkan kerja sama militer dengan Australia, ia kembali mengemukakan hal senada.

Sebelumnya, salah seorang instruktur Kopassus saat latihan bersama dengan pasukan komando Australia Special Air Service Regiment (SARS), melihat ‎ada unsur penghinaan terhadap simbol Pancasila di fasilitas militer milik pasukan elite.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto belum ingin berkomentar lebih jauh, terkait pemberitaan adanya unsur penghinaan terhadap Pancasila

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News