Pancasila Jadi Karakter Bangsa

Pancasila Jadi Karakter Bangsa
Pancasila Jadi Karakter Bangsa
DENPASAR - Mantan Kasad Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu mengatakan falsafah dan ideologi negara yakni Pancasila, harus jadi karakter bangsa negara dan harus dierekspresikan pada tiga wilayah kekuasaan yakni eksekutif, legislatif, dan  yudikatif. Sebab karakter Pancasila itu akan menjadi lebih sempurna jika didukung oleh moral penyelenggara negara serta warga negaranya yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Semua elemen, terutama Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) harus terus mendorong agar Pancasila jadi karakter bangsa,” tegas Ryamizard Ryacudu saat berbicara dalam Seminar Nasional Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan Pengurus Daerah (PD) XIV Generasi Muda FKPPI Provinsi Bali, di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Sabtu (3/12)

Riyamizard mengungkapkan rasa bangga atas langkah yang ditempuh FKPPI yang ingin mengembalikan Pancasila sebagai falsafah dan karakter bangsa dan negara Indonesia. Sebab wajib hukumnya kita memikirkan negara yang didirikan para pendiri bangsa.

“Kita senang FKPPI melanjutkan perjuangan orang tuanya dan generasi pejuang dahulu mengingat Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisah-pisahkan. Jadi, sekarang ini memang harus ada usaha keras membumikan pilar-pilar bangsa itu,” katanya.

DENPASAR - Mantan Kasad Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu mengatakan falsafah dan ideologi negara yakni Pancasila, harus jadi karakter bangsa negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News