Pandangan Mensos tentang Sosok Ibu Membuat Annisa Trihapsari Kagum

Pandangan Mensos tentang Sosok Ibu Membuat Annisa Trihapsari Kagum
Mensos Juliari P. Batubara bersama Sultah Djorghi. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Persahabatan antara Menteri Sosial Juliari P. Batubara dan keluarga pasangan Sultan Jorghi dan Annisa Trihapsari, sudah berlangsung lama, sekitar 13 tahun lalu.

Sultan berkenalan dengan Mensos Ari, sejak mereka sama-sama aktif di dunia otomotif. Annisa juga lama bersahabat dengan istri Mensos, Grace Batubara.

Annisa bahkan mengaku ikut sibuk dalam persiapan pernikahan Juliari dan Grace. Saat Ari diberi amanah menjadi Menteri Sosial, Annisa mencoba menyambung tali bersahabatan.

Tetapi kesibukan masing-masing, dan pandemi Covid-19 membuat mereka baru bisa bertemu di ruang kerja Mensos pada Selasa (25/8) sore.

Lalu apa topik hangat pertemuan dua sahahat ini?

“Ya kami berbincang tentang memori dulu. Selebihnya kami banyak berbincang tentang keluarga, dan pandangan Pak Ari tentang peran ibu. Pak Ari mengungkapkan tentang peran sentral ibu. Katanya, ibu adalah tiang rumah tangga. Ini saya kira mengesankan,” kata perempuan kelahiran Jakarta, 29 Mei 1976, itu.

Kepada Annisa dan Jorghi, Mensos Ari menceritakan nasihatnya kepada anak-anak. Sang menteri menanamkan pandangan, ibu adalah sosok yang harus dijunjung tinggi.

“Boleh marah kepada ayah, tetapi jangan sekali-kali berani dan tidak sopan sama ibu. Sebab, kita semua ini, dulu kecil sekali, lalu dibesarkan selama 9 bulan di dalam perut ibu. Sampai kita bisa seperti sekarang,” kata Ari diceritakan ulang Annisa.

Annisa Trihapsari mengaku kagum dengan pandangan Mensos Juliari P Batubara tentang sosok ibu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News