Pandawa Ganjar Ajak Pemuda Hindari Kenakalan Melalui Turnamen Futsal

Pandawa Ganjar Ajak Pemuda Hindari Kenakalan Melalui Turnamen Futsal
Turnamen futsal yang diadakan Pandawa Ganjar. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BEKASI - Kenakalan remaja seperti geng motor dan tawuran yang marak terjadi belakangan ini mengundang keprihatinan masyarakat termasuk para sukarelawan Pandawa Ganjar.

Mereka pun tidak tinggal diam dengan mengadakan kegiatan-kegiatan bernilai positif seperti turnamen futsal yang digelar di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Pandawa Ganjar sebagai perpanjangan tangan dari Pak Ganjar Pranowo, memfasilitasi pemuda untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif. Salah satunya, dengan kompetisi futsal seperti ini," kata Koordinator Pandawa Ganjar Jawa-Bali, Haldoko Danantyas Subandoro dalam siaran persnya, Minggu (30/7).

Menurutnya, fenomena kenakalan remaja yang marak terlihat di media sosial belakangan ini dipicu oleh kurangnya kegiatan-kegiatan positif untuk para pemuda.

Danan menilai, pergaulan di antara kaum muda itu tidak terarahkan karena tidak ada pihak yang membimbing mereka untuk mengekspresikan minat dan bakatnya ke dalam aktivitas yang bermanfaat.

"Mengingat, hari ini kepemudaan khususnya di wilayah Jabodetabek, sangat marak terjadi kenakalan remaja atau kegiatan-kegiatan yang negatif di antara pemuda. Faktor yang menyebabkan terjadinya kenakalan remaja ataupun hal-hal negatif yang dilakukan oleh pemuda karena kurang adanya kegiatan-kegiatan positif," katanya.

Sejak dideklarasikan pada 5 Juli 2023 lalu, kelompok sukarelawan Pandawa Gajar langsung menggelar kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi generasi muda di berbagai daerah di Pulau Jawa dan Bali.

Mereka memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024-2029 melalui kegiatan di bidang olahraga hingga kebudayaan dengan menyasar kelompok-kelompok kepemudaan di berbagai daerah.

Sukarelawan Pandawa Ganjar mengajak para pemuda untuk menghindari kenakalan dengan mengadakan kegiatan positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News