Panen Bonus, Siap-siap Beli Apartemen

Panen Bonus, Siap-siap Beli Apartemen
Pricillia Gunawan mempersembahkan emas untuk Jatim dari cabor selam. Foto: PB PON/Dedhez Anggara

jpnn.com - SURABAYA –  Gubernur Jawa Timur Soekarwo secara simbolos akan menyerahkan pembagian bonus atlet Jatim pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar, besok (16/12) di kantor Gubernur.

Meski terhitung telah lebih dari dua bulan berlalu sejak berakhirnya PON, realisasi janji tersebut tentu membuat para atlet lega.    

Begitu pula dengan para atlet yang sanggup membawa pulang emas lebih dari satu. Bonus menggiurkan telah menanti. Jumlahnya pun fantastis.

Tak hanya mendapat bonus ratusan juta namun ada beberapa atlet yang diperkirakan mampu memanen bonus hingga milyaran. Di PON XIX, Jatim menjadi runner-up dengan perolehan 132 emas, 138 perak, dan 135 perunggu.

Dari total jumlah medali tersebut atlet renang ‘impor’Jatim Ressa Kania Dewi mampu mengamankan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Para atlet peraih medali emas perorangan dijanjikan memperoleh bonus Rp 250 juta. Atlet yang meraih medali perak diberi bonus Rp 100 juta dan perunggu Rp 50 juta.

Perkiraan bonus yang akan Ressa terima mencapai Rp 1,2 miliar. Begitu pula dengan atlet loncat indah kebanggaan Jatim Della Dinarsari Harimurti. Raihan 4 emas dan 1 perak mampu membuat bonus melejit hingga berkisar Rp 1 miliar.

Di bawah bonus yang mereka terima pesenam Jatim Ferous One Wilyodac yang mengamankan 3 medali emas berbuah bonus sejumlah Rp 650 juta. Duo petenis ‘impor’ Aldila Sutjiadi  dan Anthony Susanto yang juga meraup 3 emas diperkirakan masing – masing mendapatkan Rp 600 juta.

SURABAYA –  Gubernur Jawa Timur Soekarwo secara simbolos akan menyerahkan pembagian bonus atlet Jatim pada ajang Pekan Olahraga Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News