Panen Setiap Hari, Bukti di Bali Tidak Musim Paceklik

Panen Setiap Hari, Bukti di Bali Tidak Musim Paceklik
Panen padi. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, BALI - Minggu pertama bulan Januari panen padi di Bali terus berlanjut. Selain panen terlihat juga ada beberapa petani yang sedang tanam padi.

Menurut Kepala BPTP Balitbangtan Bali Dr. I Made Rai Yasa, panen dalam satu pekan terakhir masih ada setiap hari. "Ini bukti di Bali bulan ini tidak paceklik," katanya.

Oleh Petugas Pendamping Upsus BPTP Balitbangtan Bali Panen hari ini 8 Januari 2018 di Bali seluas 53,8 ha, dari potensi 119 ha yang siap panen. Panen ada di tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Tabanan, Gianyar dan Karangasem.

Panen di Kabupaten Tabanan berada di Subak Pangkuan Lengkuas, Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur dengan luas potensi panen seluas 15 ha hari ini dipanen seluas 6 ha. Varietas yang di tanam adalah Varietas Singkil dengan produktivitas 4, 6 ton/ha.

Sedangkan di Kabupaten Gianyar, panen terpantau ada di tiga subak yaitu,

1. Subak Selukat Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh. Luas Potensi panen 35 ha yang dipanen hari ini seluas 20 ha. Varietas yang di panen Cigelis dengan produktivitas 7,8 ton/ha.

2. Subak Temoyang Kaja, Desa Celuk,Kecamatan Sukawati, Luas Potensi panen 23 ha dipanen hari ini seluas 1 ha. Varietas yang dipanen Ciherang dengan produktivitas 6,8 - 7.,0 ton/ha.

3. Subak Batang, Desa Sanding, Kecamatan Tampaksiring. Luas Potensi panen 16 ha yang dipanen seluas panen 1,8 ha. Varietas yang dipanen Ciherang dengan produktivitas 7,2 ton/ha.

Minggu pertama bulan Januari panen padi di Bali terus berlanjut. Selain panen terlihat juga ada beberapa petani yang sedang tanam padi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News