Pangarmatim Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di KRI Dewaruci

Pangarmatim Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di KRI Dewaruci
Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Geladak KRI Dewaruci. Foto: Dispen Koarmatim

jpnn.com, SURABAYA - Perjuangan pahlawan kusuma bangsa merupakan bukti sejarah menegakkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Geladak KRI Dewaruci, Rabu (16/8/2017).

Dalam renungan suci tersebut dengan menundukkan kepala seraya berdoa, Pangarmatim menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

Pangarmatim Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di KRI Dewaruci

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan Saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang Saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Danseskoal Laksda TNI Aru Sukmono Indra Sucahyo, Kadispenal Laksma TNI Gig J. M. Sipasulta dan Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Gregorius Agung WD, perwakilan AAL dari tiap angkatan, para purnawirawan TNI-Polri. Hadir pula mantan Komandan KRI Dewaruci, crew KRI Dewaruci, dan undangan lainnya memberikan penghormatan terbaik kepada pahlawan yang gugur di medan pertempuran.(fri/jpnn)


Perjuangan pahlawan kusuma bangsa merupakan bukti sejarah menegakkan kemerdekaan Republik Indonesia.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News