Pangdam BB Pecat 78 Anak Buah

Karena Terlibat Kasus Narkoba dan Disersi

Pangdam BB Pecat 78 Anak Buah
Pangdam BB Pecat 78 Anak Buah
PADANG  - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Burhanudin Amin menegaskan akan akan menindak tegas setiap anggota TNI AD yang  melanggar aturan. Pada Juli 2009 lalu saja, kata Burhanuddin, Kodam I BB sudah memecat 78 anggota TNI AD. Para prajurit tersebut terpaksa dipecat karena melakukan tindakan indisipliner dan melanggar hukum.

"Para prajurit tersebut terlibat kasus narkoba dan disersi (lari dari kesatuan)," ungkap Burhanuddin saat melakukan Safari Ramadhan di Makorem 032/Wirabraja Padang, tadi malam (12/9). Prajurit yang dipecat tersebut berasal dari wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Riau. Namun ia tak merinci jumlah prajurit dari ketiga daerah tersebut. 

Pada kesempatan itu Danrem 032/Wirabraja, Kolonel Inf Mulyono, menyebutkan kegiatan Safari Ramadhan merupakan pembinaan mental dan keimanan bagi prajurit. Program tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas moral prajurit. Ini selaras dengan program Bintal Fungsi Komando yang sudah diprogramkan pimpinan TNI.

Mulyono menambahkan pembinaan mental dan keimanan ini dimaksudkan untuk memberi bekal bagi warga dan keluarga besar Korem 032/Wirabraja.  Tujuan akhirnya tumbuh kembangnya semangat kerja, dedikasi dan pengabdian yang tinggi di kalangan prajurit bagi bangsa dan negara.(cr15/JPNN/ara)

PADANG  - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Burhanudin Amin menegaskan akan akan menindak tegas setiap anggota TNI AD yang  melanggar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News