Pangdam Sriwijaya Bantu Proses Operasi Jantung Bocah Kiswah

Alhamdulillah Pascaoperasi Kondisi Kiswah Sudah Membaik

Pangdam Sriwijaya Bantu Proses Operasi Jantung Bocah Kiswah
Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI AM. Putranto. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI AM. Putranto kembali memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Prasejahtera di wilayah kerjanya.

Kali ini, Perwira Tinggi TNI AD lulusan Akmil tahun 1987 ini membantu proses operasi kelainan jantung kepada anak berusia lima 5 (lima) bulan bernama Kiswah Rude Syahara, warga Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung.

Pangdam Sriwijaya Bantu Proses Operasi Jantung Bocah Kiswah

Bocah Kiswah Rude Syahara telah berhasil menjalani operasi kelainan jantung di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Bocah malang ini mengalami kelainan jantung bocor, sementara kondisi keluarganya tidak mampu untuk membiayai pengobatannya.

“Ada salah satu wartawan dari Pangkal Pinang menghubungi saya dan menjelaskan bahwa ada keluarga tidak mampu, yang mempunyai anak bernama Kiswah berusia 5 bulan yang mengalami kelainan jantung bocor. Lalu saya perintahkan kepada Danrem 045/Gaya untuk difasilitasi dan dikirim ke RS. Jantung Harapan Kita di Jakarta,” terang Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto kepada Palembang Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin (19/1).

Dari sini, bocah malang tersebut langsung diterbangkan ke Jakarta pada tanggal 7 Januari 2018 dan mendapat fasilitas akomodasi serta pengobatan yang dibiayai oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto.

Pelaksanaan operasi berlangsung lancar di RS. Jantung Harapan Kita, Jakarta, Kamis (18/1). Saat ini Kiswah masih berada di Ruang ICU Post Operasi untuk dipantau perkembangan perbaikannya.

Pelaksanaan operasi Bocah Kiswah berlangsung lancar di RS Jantung Harapan Kita, Jakarta, Kamis (18/1). Saat ini Kiswah masih berada di Ruang ICU Post Operasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News