Presiden Jokowi Bakal Kunker ke Sumatera Selatan, TNI-Polri Siap Mengamankan

Danrem 044/Gapo Ikut Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker RI 1

Presiden Jokowi Bakal Kunker ke Sumatera Selatan, TNI-Polri Siap Mengamankan
Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Jokowi, di Lapangan Jasdam II/Swj, Rabu (25/10). Foto: Humas Korem 044/Gapo for JPNN.

jpnn.com - PALEMBANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan pada Kamis (26/10). TNI dan Polri memastikan siap mengamankan kunker Presiden Jokowi dan rombongan ke Sumsel tersebut.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunker Presiden Jokowi di Lapangan Jasdam II/Swj, Jalan Letjen Harun Sohar, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sumsel, Rabu (25/10).

Apel itu juga dihadiri oleh Komandan Korem 044/Garuda Dempo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika.

Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini diikuti 3.382 personel.

Menurutnya, apel gelar pasukan hari ini untuk mengecek dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan satgas maupun subsatgas secara keseluruhan.

"Baik personel maupun materiel, serta sarana pendukung dan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rangkaian kegiatan yang telah diagendakan nantinya," kata Yanuar.

Dia berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Satgas PAM VVIP RI 1 untuk memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Satgas PAM VVIP RI 1, apa yang saya sampaikan agar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja presiden RI beserta rombongan di wilayah Provinsi Sumsel dapat berjalan tertib, aman dan lancar," pesan Yanuar.

Presiden Jokowi berencana melakukan kunjungan kerja ke Sumsel. TNI dan Polri siap mengamankan kunker Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News