Pangdam Udayana Sebut Kasus Covid-19 di Bali Kian Menurun

Pangdam Udayana Sebut Kasus Covid-19 di Bali Kian Menurun
Vaksinasi COVID-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Panglima Kodam Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak mengatakan bahwa jumlah kasus positif Covid-19 di Bali terus mengalami penurunan.

Hal tersebut terjadi karena protokol kesehatan Covid-19 yang selalu digencarkan.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Bali, lanjut Maruli, pada Senin (24/5), terdapat 60 warga lokal yang terpapar Covid-19.

"Sisanya satu pelaku orang perjalanan dalam negeri (PPDN) dan satu dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN)," kata Maruli dalam keterangan tertulis, Selasa (25/5).

Adapun untuk jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Bali saat ini mencapai 46.918 orang, dengan rincian 43.669 transmisi lokal, 2.881 PPDN, dan 368 PPLN.

Terdapat pula enam kabupaten atau kota yang mencatatkan tambahan kasus di bawah lima orang. 

Rinciannya, Kabupaten Bangli dan Tabanan bertambah tiga orang. Selanjutnya, Klungkung, Karangasem, dan Buleleng mencatatkan satu tambahan warga positif Covid-19.

"Untuk pasien sembuh bertambah 66 orang, dengan rincian Denpasar 30 orang, Badung 15 orang, Bangli sembilan orang, Buleleng enam orang, Gianyar lima orang, dan Klungkung satu orang," ujar Maruli.

Panglima Kodam Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak mengatakan bahwa jumlah kasus positif Covid-19 di Bali terus mengalami penurunan, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News