Pangdam XII/Tpr Mengapresiasi Pemerintah Malaysia Memberikan Bantuan Oksigen untuk Kalbar

Pangdam XII/Tpr Mengapresiasi Pemerintah Malaysia Memberikan Bantuan Oksigen untuk Kalbar
Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mewakili Pemerintah Indonesia dan Pemprov Kalimantan Barat saat menghadiri serah terima bantuan oksigen dari Pemerintah Malaysia. ANTARA/HO

jpnn.com, PONTIANAK - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad mewakili Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menerima bantuan oksigen dari Pemerintah Sarawak, Malaysia. 

Bantuan itu diserahkan oleh Ketua Menteri Sarawak merangkap Menteri Infrastruktur dan Pembangunan Pelabuhan Tan Sri Daruk Amar James Jemut Masin Timbalan. 

Acara serah terima itu berlangsung di tapal batas Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Tebedu, Sarawak, Malaysia, Rabu (28/7). 

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan itu menerima tiga truk tabung besar oksigen

Satu truk besar itu diperkirakan berisi sekitar 1.800 tabung ukuran sedang.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mewakili Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Provinsi Kalbar menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada Pemerintah Malaysia yang telah memberikan bantuan pasokan oksigen untuk wilayah Kalbar.

"Kami bersyukur Malaysia bisa membantu dalam kekurangan oksigen sehingga bisa memenuhi kebutuhan oksigen untuk wilayah Kalbar," kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat menghadiri serah terima bantuan oksigen di perbatasan Malaysia-Indonesia di Entikong, Rabu (28/7). 

Pangdam XII/Tpr mengatakan bahwa bantuan ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Indonesia dalam hal ini Pemprov Kalbar dengan Pemerintah Sarawak, Malaysia, untuk memenuhi kebutuhan oksigen di rumah sakit-rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Kalbar. 

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mewakili Pemerintah Indonesia dan Pemprov Kalbar menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada Pemerintah Malaysia yang telah memberikan bantuan pasokan oksigen untuk wilayah Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News