Pangeran Arab Saudi Dituduh Meretas Ponsel Bos Amazon

Pangeran Arab Saudi Dituduh Meretas Ponsel Bos Amazon
Pangeran Mohammed bin Salman. Foto: Reuters

jpnn.com - Ponsel milik bos Amazon sekaligus kantor berita Washington Post, Jeff Bezos, diduga telah diretas oleh Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Kabar tersebut terungkap dari laporan The Guardian yang dirilis pada Selasa. Peretasan diduga terkait pembunuhan kolumnis Washington Post, Jamal Khashoggi.

Jeff Bezos dan Mohammed bin Salman diketahui bersahabat sebelum insiden peretasan terjadi, lansir Forbes, Rabu (22/1).

Namun, setelah sejumlah dokumen dikirim ke ponsel Jeff yang diduga berasal dari Mohammed, ponsel bos Amazon itu akhirnya bisa diretas.

Kepala keamanan Jeff Bezos, Gavin de Becker mengakui insiden tersebut, dan bahwa Arab Saudi memiliki akses ke data pribadi Jeff.

Tidak hanya itu, Gavin juga menuduh Arab Saudi memberikan bocoran tentang perselingkuhan Jeff kepada National Enquirer yang juga menyebarkan pesan teks dan foto pribadi milik Jeff.

Peretasan kemudian menimbulkan pertanyaan siapa yang sedang dipantau oleh Arab Saudi? Apakah berhubungan dengan pembunuhan seorang kolumnis Washington Post bernama Jamal Khashoggi?

Menanggapi itu, Arab Saudi langsung menolak dan menegaskan dengan bahwa pihaknya tidak mengawasi Jeff Bezos dan tidak terhubung dengan kasus Khashoggi yang terbunuh di dalam kedutaan Arab Saudi di Istanbul, Turki.

Ponsel milik bos Amazon sekaligus kantor berita Washington Post, Jeff Bezos, diduga telah diretas oleh Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News