Minggu, 19 Mei 2019 – 17:53 WIB

Pangeran Harry Dan Meghan Markle Sambut Kelahiran Anak Pertama

Selasa, 07 Mei 2019 – 00:00 WIB
Pangeran Harry Dan Meghan Markle Sambut Kelahiran Anak Pertama   - JPNN.COM

Meghan Markle dan Pangeran Harry menyambut kelahiran putra pertama mereka. Istana Buckingham mengumumkan Duchess of Sussex telah melahirkan seorang anak laki-laki pada pukul 5:26 pagi waktu setempat.

Putera pertama Pangeran Harry dan Meghan:

  • Bayi pasangan Duke dan Duchess Sussex ini berada di urutan ketujuh pewaris takhta kerajaan Inggris
  • Anak Meghan dan Harry kemungkinan tidak akan memiliki gelar kerajaan seperti anak-anak Kate dan William
  • Nama kemungkinan akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan

Bayi pasangan kerajaan bergelar Duke and Duchess of Sussex ini lahir dengan berat tujuh pound dan tiga ons (3.1kg). Baik ibu maupun bayinya dilaporkan dalam keadaan baik.

Pengumuman dari istana mengatakan, Ratu, Duke of Edinburgh, Prince of Wales, The Duchess of Cornwall, Duke dan Duchess of Cambridge, Lady Jane Fellowes, Lady Sarah McCorquodale dan Earl Spencer telah diberi tahu dan senang mendengar berita tersebut. .

Ibu Meghan Markle, Doria Ragland, yang sangat gembira dengan kedatangan cucu pertamanya, bersama dengan Ratu Inggris di Frogmore Cottage.

Duke dan Duchess of Sussex juga telah meluncurkan akun Instagram resmi mereka sendiri beberapa hari sebelum tanggal perkiraan lahir Duchess, dan mereka segera mengumumkan berita gembira ini kepada para penggemarnya.

Dikabarkan pasangan kerajaan ini mungkin akan memilih untuk berbagi foto Baby Sussex di media sosial daripada melakukannya dengan tradisi pengenalan foto khas kerajaan Inggris.

Pangeran Harry berbicara kepada media segera setelah pengumuman kelahiran puteranya.

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa Meghan dan saya telah memiliki bayi laki-laki pagi ini, seorang anak yang sangat sehat," katanya.

"Ibu dan bayinya baik-baik saja. Ini adalah pengalaman paling menakjubkan yang bisa saya bayangkan. Bagaimana seorang wanita melakukan persalinan adalah hal yang sangat luar biasa."

"Tapi kami berdua benar-benar senang dan sangat berterima kasih atas semua cinta dan dukungan dari semua orang di luar sana. Pengalaman ini sungguh luar biasa dan kami hanya ingin berbagi kabar gembira ini dengan semua orang."

Ditanya tentang nama, dia mengatakan hal itu masih harus diputuskan.

"Masih memikirkan nama," katanya.

"Bayinya lahir agak terlambat dari tanggal perkiraan lahir, jadi kami punya sedikit waktu untuk memikirkannya, tapi ya, itu bagian selanjutnya.

"Saya pikir kami akan mengumumkan hal itu kepada kalian mungkin dalam waktu dua hari, seperti yang direncanakan, sebagai keluarga untuk dapat membaginya dengan kalian dan agar semua orang dapat melihat bayi itu."

Pengalaman itu jelas memiliki efek mendalam pada ayah baru itu.

"Saya belum pernah menyaksikan proses persalinan sebelumnya - ini pasti pengalaman yang pertama saya," katanya.

"Itu adalah hal yang luar biasa, benar-benar luar biasa. Seperti yang saya katakan, saya sangat bangga dengan istri saya dan seperti yang akan dikatakan setiap ayah dan orang tua, Anda paham, , bayi Anda benar-benar luar biasa.

"Tapi makhluk kecil ini benar-benar sangat menggemaskan, jadi saya sangat bahagia."

Duke dan Duchess kemungkinan akan mengumumkan gelar bayi ini dalam beberapa hari, ketika namanya diumumkan.

Kecuali jika Ratu Inggris memberikan Paten Surat khusus, sangat kecil kemungkinan bayi itu akan menerima gelar Kerajaan seperti anak-anak dari pasangan Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton.

Bayi Sussex ini berada di urutan ketujuh dari tahta pewaris kerajaan setelah ayahnya, Pangeran Louis, Puteri Charlotte, Pangeran George, Pangeran William dan Pangeran Charles.

Kemunculan terakhir Meghan menjelang kelahiran adalah pada 19 Maret lalu, ketika dia dan Harry memberikan penghormatan kepada para korban penembakan di Christchurch di New Zealand House di London.

Di masa lalu, pasangan kerajaan seperti William dan Kate telah berpose di tangga Lindo Wing di Rumah Sakit St Mary di Paddington, London pusat, dengan bayi mereka yang baru dilahirkan dihadapan para fotografer dan kru TV.

Baik Meghan dan Harry sebelumnya telah mengungkapkan keinginan mereka untuk menghindari liputan pers yang mengganggu, meskipun seringkali menarik perhatian media.

 
SHARES
Komentar