Pangeran Harry-Meghan Markle Akan Tur Afrika untuk Menggalang Amal

Pangeran Harry-Meghan Markle Akan Tur Afrika untuk Menggalang Amal
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Sky News

jpnn.com, JAKARTA - Meghan Markle dan Pangeran Harry dikabarkan akan melakukan perjalanan ke beberapa negara di Afrika untuk tur kerajaan akhir 2019.

Perjalanan itu dilakukan sebagai kegiatan sosial menggalang amal yang sangat berarti bagi Pangeran Harry terhadap mendiang ibunya, Putri Diana.

Beberapa negara yang dijadwalkan untuk dikunjungi di antaranya, Malawi, Angola, dan Afrika Selatan. Meski demikian, Duke dan Duchess of Sussex belum secara terbuka mengonfirmasi rencana perjalanan mereka. Tanggal kunjungan juga belum diumumkan.

BACA JUGA: Pangeran Harry Kenalkan Anak ke Publik

Di Malawi, Harry dan Meghan diharapkan membantu memperluas jangkauan amal Sentebale, yang mendukung anak-anak rentan yang terkena dampak epidemi HIV di negara itu, serta di Botswana dan Lesotho. Di Angola, mereka akan fokus pada masalah ranjau darat yang sedang berlangsung.

Kunjungan Duke of Sussex di Angola akan mencerminkan beberapa layanan Putri Diana di negara itu. Beberapa bulan sebelum kematiannya pada tahun 1997, Lady Diana difoto berjalan melalui area yang penuh ranjau darat dengan peralatan pelindung untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah ini.

Dilansir dari HarpersBazaar, Jumat (14/6/2019), ITV hanya melaporkan bahwa perjalanan itu akan dilakukan akhir tahun ini. Koresponden kerajaan Roya Nikkah dari The Sunday Times sebelumnya melaporkan bahwa kunjungan itu direncanakan pada Oktober. Sementara itu, Daily Mirror mengatakan perjalanan itu akan menjadi tur musim gugur.

BACA JUGA: Anak Pangeran Harry Laki-Laki, Para Pejudi Panik

Afrika bukan negara baru bagi keduanya. Duke of Sussex telah mengunjungi Afrika beberapa kali untuk pekerjaan pelayanan. Lalu pasangan suami istri itu juga kembali ke Botswana untuk perjalanan pada Agustus 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News