Jumat, 24 Mei 2019 – 17:59 WIB

Samakan Anak Pangeran Harry dengan Simpanse, Penyiar Radio Dipecat

Sabtu, 11 Mei 2019 – 12:27 WIB
Samakan Anak Pangeran Harry dengan Simpanse, Penyiar Radio Dipecat - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON - Danny Baker harus menelan pil pahit atas cuitannya. Dia dipecat dari pekerjaannya sebagai penyiar BBC Radio 5 Live. Semua terjadi gara-gara dia mengunggah foto hitam putih pasangan yang menggandeng simpanse. Di keterangan foto tersebut, ditulis bahwa itu adalah royal baby yang meninggalkan rumah sakit.

Baker mencuit di hari yang sama ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle menunjukkan putra mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, untuk kali pertama. Foto putra pertama Duke dan Duchess of Sussex itu dirilis setelah tiga hari dilahirkan.

Archie adalah satu-satunya keturunan keluarga kerajaan Inggris yang berdarah campuran. Unggahan Baker dianggap menyindir keluarga kerajaan dan rasis.

''Ini adalah kesalahan penilaian yang serius dan bertentangan dengan nilai-nilai yang ingin kami wujudkan.'' Demikian pernyataan pihak BBC Radio 5 Live terkait unggahan Baker seperti dikutip Agence France-Presse.

BACA JUGA: Pangeran Harry Kenalkan Anak ke Publik

Begitu unggahannya menuai banyak komentar negatif, Baker langsung menghapusnya. Sayang, semua sudah terlambat. Awalnya, dia menampik tudingan bahwa unggahannya rasis. Dia bahkan menilai perusahaan telah tidak adil padanya.

Tetapi, Jumat (10/5) pria 61 tahun tersebut akhirnya meminta maaf. Menurut dia, itu adalah hari terburuk di hidupnya. Seharusnya dia mencari foto lain.

''Saya memilih foto yang salah untuk mengilustrasikan guyonan,'' tutur Baker seperti dikutip The Guardian. ''Saya benar-benar minta maaf,'' tambahnya. (sha/c20/dos)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar