Pangeran Inggris Tes HIV, Ada Apa ya?

Pangeran Inggris Tes HIV, Ada Apa ya?
Pangeran Harry saat melakukan serangkaian tes HIV. FOTO : metro.co.uk

jpnn.com - Langkah Pangeran Harry untuk memerangi penyebaran virus HIV di kalangan remaja perlu mendapat acungan jempol. Salah satu alasannya, karena bungsu dari pasangan Pangeran Charles dan Puteri Diana itu mau terjun langsung memberikan contoh.

Belum lama ini, Pangeran Harry terlihat datang ke sebuah klinik di London dan merelakan jarinya ditusuk jarum untuk melakukan serangkaian tes HIV. Aksi tersebut disiarkan langsung lewat sosial media. Tujuannya untuk memberi tahu masyarakat dunia bahwa pemeriksaan HIV sangat sederhana dan cepat.

”Sungguh menakjubkan seberapa cepat tes itu berlangsung,” ujar Harry seperti dikutip CNN.

Lantas bagaimana hasil tes Harry? Negatif. Melihat hasil tesnya, adik kandung Pangeran William itu mendorong orang lain untuk melakukan hal serupa.

”Lebih baik setiap orang mengikuti tes ini dan mendapatkan hasilnya. Mengapa Anda tidak? Apakan Anda seorang pria, wanita, gay, lurus, hitam, putih. Apapun. Mengapa Anda tidak datang dan mendapatkan diri Anda diuji? Katanya. (JPNN/pda)

 


Langkah Pangeran Harry untuk memerangi penyebaran virus HIV di kalangan remaja perlu mendapat acungan jempol. Salah satu alasannya, karena bungsu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News