Pangeran MbS Merangkul Pak Luhut, Apa Hasil Pertemuannya?

Pangeran MbS Merangkul Pak Luhut, Apa Hasil Pertemuannya?
Pangeran Muhammed bin Salman merangkul Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: CPC Arab Saudi

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memamerkan fotonya bersama Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammed bin Salman atau MbS.

Dalam foto jepretan Crown Prince Court (CPC) Kerajaan Arab Saudi itu, Pangeran MbS tampak merangkul Luhut.

Mantan Duta Besar RI untuk Singapura itu menyatakan berkunjung ke ke Arab Saudi dalam rangka menjalankan tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan hal pertama baginya.

Baca Juga:

Namun, baru kali ini Luhut diterima langsung oleh putra Raja Salman bin Abdulaziz tersebut.

“Ini adalah kali pertama saya diterima dengan begitu hangat oleh Putra Mahkota Kerajaan, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz atas undangan langsung dari beliau,” ujar Luhut dalam akunnya di Instagram.

Mantan menko polhukam itu merasa senang karena disambut langsung oleh Pangeran MbS pada pertemuan di Riyadh.

Menurut Luhut, dirinya dan ahli waris takhta Kerajaan Arab Saudi itu sepakat mempererat hubungan bilateral antara RI dengan negeri Petrodolar tersebut.

Luhut juga memaparkan berbagai kemajuan yang dicapai Indonesia. Sejumlah hal yang dia sampaikan kepada Pangeran MbS ialah rencana Indonesia membangun ibu kota negara di Kalimantan Timur, dan kerja sama bidang energi maupun lingkungan hidup.

Menko Marves Luhut Pandjaitan yang ditugasi Presiden Jokowi berkunjung ke Arab Saudi bertemu langsung dengan Pangeran Mohammed bin Salman alias MbS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News