Panggilan Video Milik Google Tetap Nyaman Digunakan Bahkan Saat Lampu Padam

Panggilan Video Milik Google Tetap Nyaman Digunakan Bahkan Saat Lampu Padam
Ilustrasi layanan Google Duo. Foto: Google

jpnn.com - Aplikasi panggilan video milik Google, yakni Duo, kini memiliki pembaruan dengan hadirnya mode cahaya rendah (low-light).

Pembaruan tersebut, menurut Google, sebagai jawaban bagi penggunannya ketika kebutuhan komunikasi di saat cahaya minim, bahkan saat listrik padam.

BACA JUGA: Google Duo Tambah Kapasitas Panggilan Grup Menjadi 8 Orang

"Di banyak tempat, penerangan listrik merupakan tantangan yang signifikan, kurangnya pencahayaan, atau bahkan saat pemadaman listrik yang membuat orang tidak bisa melakukan panggilan video," tulis Google dalam blog resmi mereka, Selasa (20/8).

"Tantangan-tantangan ini adalah alasan mengapa kami menghadirkan mode cahaya rendah ke Duo. Mode cahaya rendah membantu orang terhubung satu sama lain secara tatap muka, bahkan ketika kondisi pencahayaan tidak optimal," tambah Google.

Panggilan video akan menyesuaikan sehingga orang-orang dalam layar lebih terlihat ketika telepon mendeteksi pencahayaan yang redup.

Mode low-light pada Duo, cukup mulai panggilan video dan Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur sebagai bagian dari kontrol panggilan masuk. Mode tersebut akan ada di bagian kiri layar.

Fitur mode low-light sendiri akan diluncurkan secara global ke pengguna iOS dan Android mulai pekan ini. (mg8/jpnn)


Aplikasi panggilan video milik Google, yakni Duo, kini memiliki pembaruan dengan hadirnya mode cahaya rendah (low-light).


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News