Panggung Politik Penuh Kejutan, Peta Politik 3 Kandidat Presiden Bisa Berubah

Panggung Politik Penuh Kejutan, Peta Politik 3 Kandidat Presiden Bisa Berubah
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Foto: dokumentasi pribadi for jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Panggung politik masih sangat dinamis hingga pendaftaran bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Pemilu 2024, 19 Oktober 2023 nanti.

Saking dinamisnya, Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah bahkan memprediksi peta politik dimana saat ini yang muncul ada tiga kandidat, masih bisa berubah.

Tiga kandidat yang mengemuka saat ini yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Peta tersebut dapat saja tiba-tiba berubah menjadi dua atau empat kandidat presiden, serta bermunculannya figur-figur baru.

Menurut Fahri, masyarakat sebenarnya patut bersyukur dengan adanya tripolar, di mana terbentuk ada tiga kandidat presiden saat ini.

Hal tersebut menurutnya akan menciptakan kelompok-kelompok yang lebih rasional.

"Tidak seperti dahulu, terlalu berhadap-hadapan antara ekstrem kanan dan ekstrem kiri. Namun situasinya masih dinamis, masih akan ada kejutan-kejutan baru," kata Fahri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (28/9).

Dia berharap masyarakat bisa belajar dalam mengelola situasi politik sekarang agar tidak berujung pada konflik yang terjadi di masyarakat seperti pada pemilihan presiden (pilpres) sebelumnya.

Panggung politik masih sangat dinamis dan penuh kejutan, peta politik tiga kandidat presiden saat ini bisa berubah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News