Panggung Rakyat: Bongkar Digelar, Kolaborasikan Konsep Orasi & Konser Musik

Panggung Rakyat: Bongkar Digelar, Kolaborasikan Konsep Orasi & Konser Musik
Panggung Rakyat: Bongkar Digelar, Kolaborasikan Konsep Orasi dan Konser Musik. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Aliansi Selamatkan Demokrasi Indonesia (ASDI) gotong-royong dan swadaya, menghelat acara akbar bertajuk Panggung Rakyat: Bongkar.

Acara tersebut merupakan kolaborasi orasi kebangsaan dan konser musik.

Adapun ASDI adalah kolaborasi jejaring Komunitas Seniman, Budayawan, Akademisi, Mahasiswa, Professional, Agamawan, Aktivis Anti KKN, Korban Pelanggaran HAM, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan Tokoh Masyarakat.

Acara itu digelar untuk memperingati Hari Anti-Korupsi dan Hari HAM (Hak Azasi Manusia) Sedunia.

Panggung Rakyat: Bongkar dibuat secara terbuka dan gratis untuk umum pada Sabtu, 9 Desember 2023, mulai pukul 13.00 WIB sampai 21.00 WIB di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Sejumlah nama yang akan menyampaikan Orasi Kebangsaan, antara lain ialah Usman Hamid, Faisal Basri, Ikrar Nusa Bhakti, Zoemrotin K. Soesilo, Danang Widoyoko dam M. Roni Syamsuri.

Selain itu, ada pula Abdullah Riansyah, Arya Dewi Prayetno, Ahmad Tomi Wijaya, Ririn Sefsani, Horja Bius, Fajar Merah, Muhammad Suhud, Bivitri, Lilik dan sejumlah nama lainnya yang berasal dari berbagai elemen masyarakat.

Salah satu Tokoh Masyarakat yang akan menyampaikan orasinya di Panggung Rakyat: Bongkar, Pakar Ekonomi, Faisal Basri menyampaikan acara ini menjadi momentum kesadaran kolektif antara musisi dengan para aktifis, bersuara tentang kondisi bangsanya.

Aliansi Selamatkan Demokrasi Indonesia (ASDI) gotong-royong dan swadaya, menghelat acara akbar bertajuk Panggung Rakyat: Bongkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News