Pangkalan Bun Kembali Berasap

Pangkalan Bun Kembali Berasap
Pangkalan Bun Kembali Berasap
PANGKALAN BUN – Meski sempat mereda, kabut asap kembali menyaput kota Pangkalan Bun dan sekitarnya. Bahkan, masih tampak lahan-lahan kosong yang terbakar.Seperti kemarin, titik api yang terlihat disepanjang jalan dari Runtu hingga sungai Melawen. Terlihat kobaran api, yang membakar lahan kosong yang mengakibatkan asap yang semakin menebal.

“Meski sempat mereda, tapi sekarang nampaknya asap kembali parah, ini bisa membahayakan kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang Kesehatan, dr Samsudin, Kamis (24/9).Samsudin menjelaskan, kondisi seperti ini membuat pihaknya harus melakukan tindakan guna mengantisipasi meningkatnya jumlah penderita ISPA. Salah satu langkah adalah dengan kembali membagikan masker kepada masyarakat dan pelajar.

 

Di samping itu, Samsudin juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan juga mengkonsumsi makanan sehat guna meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan begitu potensi terkena ISPA akan semakin kecil, karena daya tahan tubuh yang baik.

 

Diberitakan sebelumnya hujan yang sempat membasahi Pangkalan Bun belum sepenuhnya menghilangkan kabut asap. Sehingga masyarakat harus tetap waspada, dan jangan terlalu sering bepergian apalagi tanpa menggunakan masker.

PANGKALAN BUN – Meski sempat mereda, kabut asap kembali menyaput kota Pangkalan Bun dan sekitarnya. Bahkan, masih tampak lahan-lahan kosong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News